Minggu, 29 November 2009

KEHIDUPAN DI BUMI

Nama : Aris Tomy
NPM : 32209513
Kelas : 1 DD01


1.) Teori Abiogenesis:
Sebelum Ilmu pengetahuan dan berbagai perangkatnya pendukungnya baik teknonogi dll berkembang,manusia masih percya bahwa kehidupan manusia terutama dlm bntuk sedrhana itu muncul secara tiba”,dr benda mati .
Teori ini ditemukan oleh aris toteles 384-322 sm ,dan sampai dengan abad k 17 teori ini bnyk yg tidak setuui oleh semua atau tidak puas ,karena teori ini menurut pengamatannya tidak melalui langkah”ilmiah atau metode ilmiah .tetapi ada juga yg mendukung tori ini ,seorang belanda yg bernama Anthonie Van Leuuwenhoek.,karena ia menemukan adanya mahluk hidup berukuran sangat kecil dlm air rendaman air jerami dengan menggunakan mikroskop.

2.) Teori Biogenesis
Teori Abiogenesis di tentukan oleh hasil penelitian atau percobaan yg dilakukan oleh sorang itlia yg Fransescho Rodi,pada taun 1621-1697.,lazzaro Spelannzani pd thun 1729-1799,dan Oleh Louis Pasteur 1822-1895. yg ingin membuktikan dari hasil percobaan nya atau juga hasil penelitian ,yg membuktikan bahwa setiap mahluk hidup berasal dari mahluk hidup sebelumnya atau dengan bahsa latin Omne Vivum ex Vovo,Omne Ovum ex Vivo,Omne Vivum ex Vivo.
Menurut pendapat Redi ,spalannzani ,maupun Pasteur bahwa jika ingin melakukan pengamatan yg baik dan benar adalah dengan merumuskan masalah yg ingin dipecahkan ,lalu menggunakan hipotesis (metode ilmiah )untuk mencari kebenaran dari hasil penelitian yg mereka buat.

3.) Teori Proses Evolusi Mahluk Hidup
Mahluk hidup terbentuk dari dari sebuah sel DNA yg berarti mengandung kode genetic tertentu atau penetu dalm pembuatan protein .Kode genetic dpt berubah atau mengalami mutasi ,shinnga dlm proses pembentukannya yg mengandung DNA dpt menyesuaikan dgn kondisi lingkungan ,hal iniah yg menjadi landasan terjadinya proses evolosi.

Adaptasi ,adalh Sifat”untuk memepertinggi kemampuan organisme utk bertahan hidup di suatu lingkungan tertentu

Seleksi Almiah , adalh Suatu organisme yg mampu beradapatsi trhadap lingkungan hidupnya dpt tumbuh dan mengembangkan populasinya sehingga dpt mmenghasilkan keturunan ,tetapi bg yg tdk mampu akan mengalmi kepunahan

Sementara menurut pakar “seperti Charles Darwin dlm bku yg ia tulis “On the Origin of species by means of natural selection ,menuliskan melalui perubahan scara perlahan “dlm kurun waktu yg sangat lama disebuty dengan Evolusi

*Sel adalah sebuah unit terkecil dr tubuh suatu organisme yg melakukan semua Aktivitas kehidupan

*Mahluk hidup dan benda mati sama”dapat melakukan metabolisme ,memilki kepekaan ,dan melakukan pertumbuhan menjadi beaasar

*Reproduksi terbagi 2 yaitu reproduksi sel dan individu.
Reproduksi individu mempunyai tujuan untuk memperbesar populsinya dgn 2 cara yaitu aseksual dengan menggunakan kuncup atau tunas,spora,atau dengan kata lain vegetatif.
Reproduksi sel,memeperbnyak jumlah sel dgn 2 cara yaitu Amitosis yaitu dgn cara pembelahan langsung dan mitosis yaitu dgn pembelahan tak langsung dgn melelui tahap”profase ,metaphase,anaphase ,telofase dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar